catatan abdi madrasah sebagai wahana perjalanan ibadah dan ukhuwah, semoga bisa memberi arti dan manfa'at, meskipun sangat kecil dan remeh serta tetap dalam lindungan ridloNya. amiin.

Dokumen 2

Untuk merespons beragam kebutuhan masyarakat modern, seluruh elemen dan komponen bangsa harus menyiapkan generasi masa depan yang tangguh melalui beragam usaha yang komprehensif, seperti pendidikan.

Fungsi pendidikan Islam adalah membentuk manusia Indonesia yang beriman dan bertakwa kepada Allah Swt. Serta berakhlak mulia dan mampu menjaga kedamaian dan kerukunan hubungan inter dan antar umat beragama, dan ditujukan untuk mengembangkan kemampuan peserta didik dalam memahami, menghayati, dan mengamalkan nilai-nilai agama, ilmu pengetahuan, teknologi dan seni.

Sebagai ajaran yang sempurna dan fungsional, agama Islam harus diajarkan dan diamalkan dalam kehidupan nyata melalui sistem pendidikan, sehingga akan menjamin terciptanya kehidupan yang damai dan tenteram. Oleh karenanya, untuk mengoptimalkan layanan pendidikan Islam di Madrasah, ajaran Islam yang begitu sempurna dan luas perlu dikemas dalam Silabus yang kemudian dijabarkan dalam materi-materi di beberapa mata pelajaran menurut jenjangnya.

  1. cover Dok 2
  2. Silabus K. 13 Mapel PA.Islam dan Bahasa Arab
  3. Silabus K. 13 Mapel Bahasa Indonesia
  4. Silabus K. 13 Mapel Bahasa Inggris
  5. Silabus K. 13 Mapel Ilmu Peng. Alam
  6. Silabus K. 13 Mapel Ilmu Peng. Sosial
  7. Silabus K. 13 Mapel Matematika
  8. Silabus K. 13 Mapel Penjas Orkes
  9. Silabus K. 13 Mapel PPKn_PKn
  10. Silabus K. 13 Mapel Prakarya
  11. Silabus K. 13 Mapel Seni Budaya